Lestarikan Budaya Tradisional, Magetan Gelar Pameran Budaya di Surabaya

365

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Kabupaten Magetan menyelenggarakan pameran budaya dan kuliner yang bertajuk “Ngerumpaka Bojana Rasa” pada 5 hingga 6 Mei 2017 di Taman Budaya Jawa Timur, Cak Durasim.

Pada acara itu tampak sekitar 18 stand untuk UKM dan kuliner khusus Jawa Timur yang dikemas unik dalam setiap tenda yang tersedia. Selain itu, juga pertunjukan berbagai kesenian tari diantaranya Tari Remo, Reog Ponorogo, Gamelan, hingga Wayang Orang.

Bupati Magetan, Sumantri Noto Adinagoro mengatakan, selain untuk mengenalkan budaya kita pada para tamu asal luar negeri, kita juga menyemangati dan mendukung UKM asal Magetan agar selalu ada dan tidak tergerus oleh zaman.

“Acara ini diharapkan dapat mengapresiasi para pemuda yang turut memeriahkan budaya tradisional,” ujarnya di Taman Budaya Jawa Timur, Cak Durasim, Jalan Genteng Kali, Surabaya, Jawa Timur.

“Banggalah kalian semua akan budaya kita sendiri, boleh menyukai budaya dari luar, tapi yang terpenting adalah kenali, ingat, dan lestarikan budaya tradisional milik kita sendiri, termasuk juga kuliner,” tutupnya. (dri)

BAGIKAN