Layanan Expert Chat Buat Komunikasi Jadi Mudah Bagi Pelanggan SAP

400

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini, Selasa (18/4/2017) mengumumkan akan terus berkomitmen membantu perusahaan berjalan live dengan approach bergaya generasi masa depan.

Layanan Expert Chat – sebuah fitur live chat baru yang menghubungkan para pelanggan SAP ke layanan teknisi ahli secara online – membantu menyelesaikan berbagai masalah pelanggan dua kali lebih cepat dari biasanya.

Dari masalah sederhana hingga yang paling rumit, layanan Expert Chat memfasilitasi pelanggan SAP untuk mendapatkan bantuan atas masalahnya lebih cepat dan efisien tanpa harus melalui komunikasi berkali-kali sebagaimana dijumpai pada metode manual. Saat ini, layanan Expert Chat ini tersedia bagi seluruh jenis solusi SAP dan pelanggan SAP di tingkat bisnis apapun.

“Di dunia ekonomi digital saat ini, perusahaan bertransformasi menjadi ‘live business.’ Sebagai konsekuensinya, perusahaan membutuhkan akses real-time di semua fungsi bisnisnya. Lamanya waktu tunggu atau pelayanan atas permasalahan yang timbul tidak lagi dapat ditolerir,” tutur Andreas Heckmann, global senior vice president, Support Delivery, SAP. “Expert Chat memberikan akses instan bagi pelanggan kami untuk menjangkau para ahli produk, dan karenanya mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan untuk mendapatkan solusi atas permasalahan yang berkaitan dengan produk yang mereka beli.”

Tidak seperti model layanan pelanggan manual lainnya, Expert Chat secara langsung menghubungkan pelanggan dengan teknisi ahli dari SAP. Kelebihan lainnya, pelanggan dapat berinteraksi secara real-time dengan organisasi repair yang ditunjuk SAP, menjadikan lebih mudah bagi pelanggan untuk mencapai resolusi, dan akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan sementara mengurangi biaya proyek dan operasional.

Beberapa keuntungan dari adanya layanan Expert Chat meliputi:

  • Penyingkatan waktu: perusahaan yang mengimplementasi layanan Expert Chat meningkatkan value mereka secara signifikan melalui perjanjian maintenance dan support dari SAP
  • Penurunan downtime: Expert Chat telah terbukti mengurangi downtime produk SAP, termasuk dalam menyelesaikan permasalahan dan isu yang ada
  • Penyelesaian masalah secara efisien: melalui layanan Expert Chat, SAP mengoptimisasi proses layanan pelanggan dengan mengkonsolidasikan semua informasi sejak tahap dini penggunaan solusi sehingga problem dapat diselesaikan secepatnya sekiranya investigasi yang lebih mendalam diperlukan.

Pelanggan dapat mengakses layanan Expert Chat melalui SAP ONE Support Launchpad, yang menyediakan sebuah pusat tersentralisasi bagi pengguna untuk mengakses semua channel layanan yang disediakan oleh SAP. (red/dri)

BAGIKAN