Jelang Lebaran, Permintaan Biskuit Kokola Halal Meningkat

530

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Menyambut lebaran, Kokola Perintis Biskuit Halal Indonesia telah menyiapkan puluhan jenis produk Biskuit Halal untuk menemani masyarakat Indonesia berlebaran. Permintaan yang meningkat tajam, hal itu yang menjadikan Kokola Group mempersiapkan secara matang. Biskuit Kokola Halal yang akan memenuhi pasar Indonesia.

Kehalalan Food yang dikedepankan oleh Kokola Group telah diimplementasikan secara menyeluruh. Sertifikat halal tak hanya pada produk, namun juga dalam proses pembuatan (Halal Process & Halal Product Certification) dari Majelis Ulama Indonesia. Khusus dalam hal ini, Kokola Halal telah secara tegas memberikan penandaan kehalalan Pada Kemasan Modernnya meskipun perintisan ini dilakukan sejak awal berdiri yakni 42 tahun lalu.

“Halal menjadi yang paling utama dan pertama, baru kemudian melihat rasa, kemasan atau desainnya, dan lain-lainnya,” tutur Vice President Ladies CommunitySurabaya, Eviyanti, di sela-sela acara komunitas berbagi, Kamis (23/6/2016).

Yanti pun menitipkan pesan kepada seluruh ibu-ibu di Indonesia dimanapun untuk cermat dan pilih yang pelabelan Halalnya secara tegas serta menyempatkan melihat isi kandungan yang juga tertera di setiap kemasannya.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya permintaan masyarakat terhadap biskuit meningkat dan diharapkan konsumen tidak sampai terjebak produk tidak halal dan mengandung bahan yang tak layak. “Kita harus mengedukasi masyarakat untuk benar-benar memilih yang Halal dan Baik (Halalan Toyyiban),” tutur Eko Dwi Martini DCN selaku ibu Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Jawa Timur.

Sementara itu, Public & Media Relation Kokola Group, Andi Fian Octavia, menambahkan Kokola Perintis Biskuit Halal Indonesia telah menerapkan keamanan pangan menyeluruh, yakni makanan yang aman mulai penggunaan bahan baku, alat produksi, proses produksi awal hingga akhir dengan standar keamanan pangan tertinggi (Total Food Safety).

“Komitmen tersebut benar-benar dipegang penuhdengan berhasil diraihnya berbagai sertifikat keamanan pangan baik berstandar Nasional maupun intemasional diantaranya Food Safety ISO 22000 dan FSSC 22000,” tandas Fian.

Selama ini, Biskuit Kokola Halal diterima sangat baik bukan hanya oleh masyarakat Indonesia melainkan juga masyarakat mancanegara. Oleh sebab itu Kokola Halal akan terus meningkatkan kualitas produk sejalan kepercayaan masyarakat kepada kokola sebagai PERINTIS BISKUIT HALAL INDONESIA.

“Untuk Kemudahan seluruh konsumen di Indonesia, Biskuit Kokola Halal ini sudah bisa didapatkan di seluruh Toko-Toko Makanan Kemasan dan jaringan Supermarket ternama seperti HYPERMART, ALFAMIDI, GIANT, HERO, LION SUPERINDO, CARREFOUR, YOGYA Toserba, GRIYA Toserba, SABAR SUBUR Swalayan, TIP TOP, RAMAYANA, HARI HARI dan NAGA Swalayan,” tutupnya. (dri)