Dongkrak Potensi Wisata, JAPFA Foundation Gelar Lamongan Beach Run 2016

773

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- JAPFA Foundation, yayasan korporasi yang didirikan oleh PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, mengadakan acara lomba Iari “Lamongan Beach Run 2016“ pada Minggu (21/8/2016) mendatang. Acara ini diharapkan dapat menggali potensi atlet-atlet daerah yang potensial dan berprestasi, dan tentunya mengangkat potensi wisata di Kabupaten Lamongan.

Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo mengatakan, bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Pemkab Lamongan serta didukung oleh PT. Jakamitra Indonesia, Lamongan Shorebase, dan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Sidoarjo, acara ini diselenggarakan sebagai wadah untuk memperkenalkan Kabupaten Lamongan ke masyarakat luas serta menumbuhkan rasa bangga masyarakat setempat akan daerahnya.

“Pemilihan olahraga lari ini sebagai induk dari olahraga yang ada, kini bertransformasi menjadi sebuah kegiatan yang tak hanya menjanjikan kebugaran, tetapi juga sebagai wadah untuk bersosialisasi dan memberikan keseruan serta pengalaman menyenangkan lainnya,” ujarnya di Hotel Luminor Surabaya, Senin (8/8/2016).

Selain fungsi di atas, lanjut Andi, ternyata kegiatan lari bersama yang kerap digelar di beberapa kota pun juga dijadikan sebagai media pengenalan untuk mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di masing-masing daerah penyelenggaranya.

Acara “Lamongan Beach Run 2016” pun mendapatkan dukungan dan apresiasi dari para pemangku kepentingan, termasuk Bupati Lamongan, H. Fadeli, S.H., M.M. Di kesempatan terpisah, Fadeli menyampaikan dukungannya terkait diselenggarakannya “Lamongan Beach Run 2016”.

Fadeli mengatakan, ini merupakan partisipasi besar dari JAPFA Foundation untuk menyehatkan masyarakat. Saya sampaikan terimakasih kepada JAPFA Foundation, semoga sukses. Semoga kerjasama ini terus dikembangkan untuk kegiatan-kegiatan lain.

Harapan Bupati Lamongan sejalan dengan keinginan JAPFA Foundation untuk terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan dalam membangun komunitas sebagai usaha berinvestasi sosial di masyarakat Lamongan. Adanya “JAPFA Lamongan Beach Run 2016”, dapat dijadikan gerbang terbukanya potensi social ekonomi, di bidang industri dan kepariwisataan, serta tentunya membuka potensi olahraga bagi kaum muda di Lamongan.

“Lamongan Beach Run 2016” akan memperlombakan dua kategori lari yaitu 1OK dan 5K. Dimulai di Iapangan Tlogosadang untuk 10K dan di Lamongan Shorebase untuk 5K, kedua kategori lari memiliki Finish yang sama yaitu di Terminal Paciran, ASDP, Kabupaten Lamongan. Dengan latar belakang pantai dan harganya suasana desa di Kabupaten Lamongan, acara lomba lari ini iuga akan menghibur peserta dan pengunjung dengan pameran kuliner dan kerajinan tangan dari UKM lokal serta hiburan musik lokal dan tarian tradisional.

Pendaftaran lomba lari sudah dibuka sejak 25 Juli 2016 hingga 20 Agustus 2016 di Kantor PASI Jawa Timur dan Dispora Lamongan. Pendaftaran juga dibuka di sekolah-sekolah di sekitar Kabupaten Lamongan, dengan kategori peserta yaitu, Umum dan Khusus Masyarakat Kabupaten Lamongan.

Masing-masing kategori peserta dibagi menjadi dua yaitu, Kategori Umum dan Kategori Pelajar, dan dibuka untuk Pria dan Wanita. Biaya pendaftaran adalah Rp15.000 untuk kalangan Umum dan Rp10.000 untuk peserta dari kalangan Pelajar, setiap peserta berpeluang memenangkan hadiah ratusan juta rupiah. (dri)