Deloitte Consulting Akan Luncurkan Inisiatif Bersama SAP untuk Mempercepat Penawaran Digital Generasi Berikutnya Didukung oleh SAP Leonardo

547

ORLANDO, FL, USA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk membantu klien mengembangkan kemampuannya secara cepat dalam mengatasi beberapa tantangan paling kompleks di masa depan, Deloitte Consulting hari ini mengumumkan rencananya untuk bekerjasama dengan SAP SE untuk membangun serangkaian layanan baru yang akan memungkinkan transformasi digital.

Deloitte Consulting dan SAP diharapkan dapat berinovasi bersama dalam pengembangan penawaran yang akan membantu organisasi mendapatkan keuntungan dari portfolio SAP® Leonardo yang diperluas – untuk mengotomatisasi proses, mendapatkan wawasan yang lebih dalam mengenai pengambilan keputusan, dan memberikan inovasi dan nilai yang lebih di seluruh penjuru perusahaan. SAP Leonardo adalah sebuah Sistem Inovasi Digital yang menggabungkan kemampuan machine learning, Internet of Things (IoT), teknologi blockchain, analytics, dan Big Data pada SAP Cloud Platform untuk memungkinkan inovasi cepat yang dapat dilakukan di seluruh organisasi.

Deloitte Consulting dan SAP juga berencana untuk menciptakan “layanan mikro” baru yang memperluas kemampuan SAP Leonardo, dengan fokus awal pada penawaran yang membahas machine learning, analytics, kebutuhan IoT di bidang keuangan dan seluruh rantai pasokan.

“Sementara perusahaan berlomba-lomba mengadopsi model bisnis digital, mereka pun mencari teknologi terpercaya yang memungkinkan mereka beroperasi dengan lebih tangkas, untuk memberikan hasil yang lebih efektif dan tangguh dalam menyederhanakan operasi mereka,” kata Rob Enslin, anggota Dewan Eksekutif SAP SE dan Presiden dari Cloud Business Group, SAP. “Dengan SAP Leonardo, kami memberikan kemampuan dan layanan inovasi khusus untuk industri yang terintegrasi dengan aplikasi bisnis inti, sehingga pelanggan dapat membangun jembatan tanpa hambatan antara operasi dan inovasi. Bekerjasama dengan Deloitte Consulting, kami berharap dapat mengembangkan solusi digital yang benar-benar inovatif.”

Solusi pertama yang rencananya akan diluncurkan dengan sejumlah inovasi baru akan memberi para klien kemampuan “Lights Out Finance” dan “Live Factory”. Dengan Lights Out Finance, klien dapat menggunakan ekstensi kognitif dan robot untuk mengotomatisasi proses keuangan, termasuk layanan bersama. Sementara itu, Live Factory ditujukan untuk membantu perusahaan menghubungkan lantai pabrik melalui SAP Leonardo, memungkinkan pengambilan keputusan yang prediktif untuk membantu meningkatkan throughput dan mengurangi hambatan dalam proses.

“Solusi ini baru permulaan. Melalui kolaborasi ini, kami membangun fondasi – seperangkat praktik dan proses inovasi – yang akan membantu memposisikan Deloitte Consulting untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan solusi digital untuk klien di seluruh industri,” kata Jim Moffatt, Deloitte Global Consulting Leader. “Dengan bekerjasama untuk menciptakan solusi digital yang memenuhi kebutuhan keuangan dan rantai pasokan masa depan, SAP akan mendapatkan pengetahuan atas proses bisnis dan pemahaman tentang penggunaan teknologi oleh perusahaan masa depan dari Deloitte Consulting. Sebagai imbalannya, Deloitte akan memperoleh dari wawasan yang lebih dalam dari SAP tentang seni tentang kemungkinan dengan kekuatan SAP Leonardo dan perangkat tambahan yang akan menyempurnakan SAP S/4HANA.”

Apa selanjutnya? Penawaran tambahan di bawah payung “Inovasi Keuangan” dan “Inovasi Rantai Pasokan” direncanakan akan diluncurkan setelahnya. Deloitte Consulting dan SAP juga berencana untuk merilis serangkaian penawaran khusus industri untuk membantu organisasi mempercepat transformasi digital dengan perangkat lunak sebagai layanan (software as a service – SaaS), yang menyediakan “SaaS Innovation for Digital Core” bagi industri.

Keuangan, rantai pasokan, dan SaaS merupakan wadah aktivitas potensial ketika menyangkut masa depan digital. Banyak pemimpin yang ingin memperoleh keuntungan dalam ekonomi masa depan memahami bahwa ini adalah area di mana mereka harus berinovasi jika mereka ingin menyederhanakan fungsi inti, mengelola garis bawah, memberikan produk dan layanan baru, memanfaatkan cloud untuk merampingkan bisnis, menghasilkan nilai bisnis baru, dan tetap kompetitif.

“Hal ini sangat bagus,” kata Moffatt. “Solusi teknologi SAP seperti SAP Leonardo dan SAP S/4HANA Cloud memungkinkan perusahaan untuk ‘berjalan sederhana.’ Dan Deloitte Consulting – sebagai enabler teknologi dan pemimpin pemikiran – dapat membantu perusahaan menerapkan solusi SAP tersebut dan juga memposisikan mereka untuk mewujudkan nilai baru di era ekonomi digital yang terus berkembang pesat. Klien yang ingin mendapatkan keunggulan dalam bersaing di lingkungan masa depan akan menginginkan solusi yang akan dibawa Deloitte Consulting ke pasar melalui kolaborasi baru ini.” (dri)

BAGIKAN