Dell Luncurkan XPS 13 dengan Kemasan Daur Ulang Sampah

194
Martin Wibisono, Consumer Country Director, Dell Indonesia dan Catherine Lian, managing director, Dell EMC Indonesia

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dell Indonesia memperkenalkan laptop XPS 13 2-in-1 terbaru, laptop 13 inci 2-in-1 terkecil di dunia. Produk ini dilengkapi Windows 10 dan prosesor Intel® CoreTM generasi ke-7. XPS 13 2-in-1 ini juga dilengkapi dengan engsel 360 derajat dengan tampilan layar yang menggunakan Continuum dan layar sentuh InfinityEdge QHD+

Martin Wibisono, Consumer Country Director Dell Indonesia, mengatakan, XPS 13 2-in-1 memiliki desain ramping yang sama dengan laptop favorit XPS 13 dengan peningkatan arsitektur baru “Laptop ini dirancang untuk menjawab tuntutan masa kini yang lebih tipis dan kecil serta mendukung proses mobilitas,” jelas Martin.

Untuk para pelanggan bisnis, XPS 13 2-in-1 ini diklaim memiliki semua yang dibutuhkan administrator TI tanpa mengorbankan mobilitas dan produktivitas yang diinginkan para pekerja dari sebuah PC 2-in-1 PC. Laptop ini dapat dikonfigurasi dengan prosesor Intel® Core™ vPro™ generasi ke-7, fitur keamanan tercanggih dengan drive self-encrypting opsional, TPM 2.0, dan fitur pengelolaan sistem dan konfigurasi BIOS opsional – semuanya didukung oleh layanan dan dukungan global Dell.

Sementara itu, Dell menjadi yang pertama di industri teknologi yang menciptakan kemasan yang sebagian terbuat dari daur ulang sampah plastik laut. Di tahun 2017 ini, program percontohan daur ulang plastik laut Dell akan mencegah 16.000 pon atau lebih dari 7,250 kilogram plastik masuk ke laut. Selain itu, untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-14, Dell juga berkomitmen untuk meningkatkan penggunaan tahunan plastik laut hingga sepuluh kali lipat di tahun 2025. Dell juga akan membentuk kelompok kerja industri untuk mewujudkan rantai pasokan plastik laut di tingkat global.

Catherine Lian, Managing Director Dell EMC Indonesia, menjelaskan, gagasan bahwa teknologi harus menjadi pendorong kemajuan manusia menjadi inti dari pola pikir Dell sebagai sebuah perusahaan.“Inisiatif kemasan baru ini menunjukkan bahwa ada aplikasi bisnis global nyata untuk plastik laut yang menghasilkan hasil positif untuk bisnis kami dan bumi,” ujarnya.

Dell telah mengapalkan XPS 13 2-in-1 menggunakan kemasan plastik laut ke seluruh dunia sejak 30 April 2017 dan berencana untuk mengembangkan inisiatif ini ke lini-lini produk lainnya dalam waktu dekat. Untuk membantu memastikan kemasan ini tidak kembali ke laut, Dell membubuhkan simbol daur ulang No. 2 yang artinya alas kemasan laptop tersebut adalah plastik high–density polyethylene (HDPE). (sd)

BAGIKAN