Daihatsu Kenalkan All New Terios di Surabaya

314
(Ki-Ka) Tri Mulyono – Marketing Planning and Sales Operation Support Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Budhy Lau - East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tetsuo Miura – Senior Director PT Astra Daihatsu Motor, dan Budi Mahendra – Executive Coordinator - Customer Satisfaction and Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Setelah diluncurkan di Jakarta pada 23 November 2017, Astra Daihatsu memperkenalkan generasi terbarunya, yakni All New Terios di Surabaya, Rabu (6/12/2017).

Executive Coordinator, Customer Satisfaction and Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor, Budi Mahendra mengatakan akhirnya All New Terios hadir memenuhi permintaan pelanggan dengan tampilan lebih mewah dan modern, setelah 10 tahun.

Menurutnya, tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern, dan dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih. “Dengan push start/stop button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital Auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan,” katanya.

“Untuk memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD,” lanjutnya.

Dia juga menjelaskan, All New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vechicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan. “Memakai ban 17 inci, tampak belakang sangat kental ciri SUV-nya. Secara eksterior yang terlihat jelas chrome-nya, dan lampu smoke pada bagian belakang,” katanya.

Peluncuran All New Terios di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Rabu (6/12/2017)
Peluncuran All New Terios di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Rabu (6/12/2017)

Sementara itu, East Java Regional Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Budhy Lau menambahkan, sejak dilaunching pertama kali di Jakarta, respon masyarakat sangat bagus terhadap New Terios ini. Karena pecinta otomotif memang menunggu sesuatu yang baru dari Terios. Bahkan di Jawa Timur sendiri, sejak diperkenalkan di Jakarta itu, sudah ada 20 surat pemesanan kendaraan (SPK), dan 100 unit lebih konsumen yang inden.

“SPK itu yang sudah memberikan uang muka tanpa tahu berapa harganya. Karena mereka yakin dengan Terios yang baru. Sementara inden itu mereka hanya pesan tanpa memberikan uang muka,” ujarnya.

Berdasarkan data, Marketing Planning & Sales Operation Support Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono mengatakan, tren pasar SUV Medium sejak 2014 terus meningkat. Dari 4.400 unit di 2014 melonjak jadi 6.100 unit di 2015. Dan tahun 2016 naik signifikan menjadi 9.300 unit. (dri)

BAGIKAN