Cisco, Siemens and VMware Jalankan Bisnis Digital Secara Live dan Nikmati Pertumbuhan Usaha dengan Platform SAP HANA

162

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan bahwa Cisco Systems Inc., Siemens AG dan VMware Inc. berhasil menaikkan tingkat penjualan, meraih produktivitas yang lebih besar atau proyek implementasi pelanggan yang lebih cepat secara signifikan dengan menggunakan SAP HANA, platform pengembangan data dan aplikasi in-memory terkemuka di pasar internasional.

  • Cisco tingkatkan penjualan melalui fitur analisis prediktif
  • Siemens konsolidasikan digital core miliknya demi peningkatan operasional dan inovasi masa depan
  • VMware sederhanakan perencanaan, monitoring dan manajemen solusi infrastruktur cloud perusahaan

Kekuatan SAP HANA telah membantu perusahaan-perusahaan bertransformasi menjadi perusahaan digital menggunakan aplikasi bisnis penting yang menggabungkan pelaporan otomatis dengan transactional dan advanced analytical processing, seraya menyederhanakan lanskap IT untuk operasi bisnis terpusat dan real-time. Saat ini ada lebih dari 18.000 pelanggan SAP HANA di seluruh dunia.

Cisco Tingkatkan Penjualan Melalui Prediktif Analytics

Dengan sejumlah besar data yang didistribusikan ke serangkaian sistem, wilayah dan unit bisnis global dalam jumlah besar, skala masif Cisco memberikan sebuah tantangan besar untuk menciptakan solusi analisis data terpusat untuk para representatif penjualannya. Dengan mengintegrasikan kemampuan pengembangan model machine learning in-database dan analisis prediktif dari SAP HANA dengan alat penjualan yang dimiliki Cisco, Cisco mentransformasikan proses penjualan globalnya. Solusi gabungan ini menggunakan model analisis prediktif untuk analisis akun secara mendalam untuk mengidentifikasi teknik penjualan yang paling sukses, menjanjikan peluang penjualan dan rekomendasi produk yang sesuai untuk pelanggan.

“Kami menggunakan kekuatan SAP HANA untuk melampaui diagnostik akun penjualan dasar atau sejarah,” kata Ted Tsortos, direktur Strategi dan Perencanaan Penjualan Dunia di Cisco. “Tenaga penjualan kami kini dapat menggunakan sejumlah besar data real-time untuk mengoptimalkan jaringan penjualan mereka pada awal setiap siklus penjualan, mengurangi kecenderungan mereka untuk mengandalkan naluri pribadi tentang peluang apa saja yang paling layak dilakukan. Kami menggunakan kekuatan SAP HANA untuk secara dinamis mengembangkan strategi penjualan kami, mengelola akun global kami yang paling strategis dan mendorong untuk memenuhi atau melampaui target pertumbuhan agresif kami. ”

Digital Core Baru Milik Siemens Kini Siap Hadapi Inovasi Masa Depan Perusahaan

Sebagai salah satu perusahaan manufaktur industri terbesar di dunia, Siemens memiliki lanskap TI yang terdiri dari 53 sistem ERP SAP dari berbagai divisi dan wilayah di seluruh dunia. Siemens perlu untuk memindahkan ke-53 sistem tersebut ke satu versi yang sama untuk menciptakan platform ERP yang lebih terpadu guna meningkatkan operasi di seluruh perusahaan dan mendukung inovasi digital. Saat migrasi ini selesai pada SAP HANA, Siemens akan memperoleh keuntungan investasi dan produktivitas yang signifikan bagi lebih dari 160.000 pengguna SAP.

“Kami tahu bahwa kami harus menyatukan sistem TI global inti kami untuk memperbaiki operasi bisnis hari ini seraya menyiapkan panggung untuk inovasi digital mulai dari hari ini,” kata Andreas de la Camp, Kepala Lini Eropa untuk Siemens Center of Expertise SAP ERP for Divisions. “Kami tidak mengantisipasi kenaikan produktivitas besar dalam fungsi bisnis penting kami, termasuk pemrosesan pesanan, perencanaan produksi, manajemen proyek dan keseluruhan layanan pelanggan. Laporan ikhtisar saham yang dulu memakan waktu satu jam sekarang dapat selesai dalam 1 menit, dan perhitungan saham yang dulu memakan waktu 90 menit sekarang hanya membutuhkan 3 menit. Ini semua karena kemampuan pengelolaan data memori yang sangat kuat dalam SAP HANA.”

VMware Berdayakan Perusahaan Dengan Solusi Cloud Terpercaya

Selaku pemimpin global dalam infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis, VMware menyediakan solusi infrastruktur cloud handal dan berkinerja tinggi yang memberdayakan organisasi untuk meningkatkan ketangkasan bisnis dengan memodernisasi pusat data. VMware menggunakan SAP HANA untuk menyederhanakan infrastruktur TI dan memusatkan tujuh gudang legacy data dan 15 terabyte data ke dalam satu database 6 terabyte. Dengan SAP HANA smart data integration dan SAP HANA smart data access for data integration and query federation, data yang cerdas untuk integrasi data dan federasi query, pengguna bisnis VMware dapat lebih mudah menerapkan solusi data virtual yang sangat terukur dan dapat meningkatkan semangat inovasi. Dengan mengurangi waktu penyediaan data dari satu hari menjadi hanya 15 menit, VMware telah meningkatkan layanan pelanggan secara dramatis.

“Solusi cloud VMware penting bagi banyak pelanggan kami, dari semua ukuran,” kata Lalit Sudan, direktur VMware dari Enterprise Architecture Group. “Dengan menggabungkan solusi kami dengan kekuatan komputasi in-memory SAP HANA, kami dapat menyediakan ribuan lingkungan TI baru untuk pelanggan kami, per tahun, dengan cepat. Dengan pemrosesan transaksi dan analisis pada satu platform, kami dapat memantau dan mengelola secara langsung infrastruktur kami secara real time, yang mengurangi waktu memberi wawasan bagi pengambil keputusan dan memungkinkan pelanggan kami untuk berkembang.”

Inovasi Berkelanjutan Untuk SAP HANA

SAP baru-baru ini merilis tahap ke-5 dari integrasi data center SAP HANA yang disesuaikan (tailored), sebuah delivery model yang mengurangi biaya hardware dengan ukuran yang dimodifikasi dan extended support untuk server berbasis Intel. Rilis terbaru dari SAP HANA 2 menghadirkan inovasi baru dan penyempurnaan yang berkelanjutan, termasuk sistem sekunder dan pengelolaan beban kerja tambahan untuk mengoptimalkan beban kerja. Rangkaian produk SAP HANA 2 juga menyediakan kemampuan multitenancy dan tooling yang diperluas untuk meningkatkan efisiensi operasional. SAP HANA 2 memungkinkan pengguna memanfaatkan keahlian yang ada dengan mendukung bahasa dan runtime bawaan Anda, serta dukungan bahasa query Cypher untuk fungsi grafik yang lebih baik. Perusahaan juga dapat menerapkan analisis lanjutan dengan penyembunyian data dinamis, penyimpanan dokumen asli baru, perangkat tambahan machine learning dengan memanfaatkan data streaming, dan TensorFlow, sebuah perpustakaan open source  untuk kecerdasan mesin (machine intelligence). (red/dri)

BAGIKAN