CCAI Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan 1438 H

282
CCAI, wartawan, dan Polantas Pandaan berkolaborasi membagikan takjil untuk pengguna jalan

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di seluruh area operasional. Di Jawa Timur, berbagai acara khas ramadhan di gelar. Mulai dari buka puasa bersama anak yatim, bantuan sembako, dan berbagi takjil gratis di jalan. ”Di Coca-Cola Amatil Indonesia, kami percaya bahwa kerja sama yang kuat bersama masyarakat dan pemerintah di area tempat kami beroperasi merupakan dasar bisnis yang berkelanjutan,” ujar Fatimah Zahra, Public Affairs and Communications Jawa Timur. ”Sejak mulai beroperasi di Indonesia 25 tahun yang lalu, kami berusaha untuk terus berpartisipasi dalam pengembangan masyarakat dan lingkungan melalui berbagai macam program yang kami adakan secara mandiri ataupun dalam kolaborasi dengan mitra kami. Salah satu yang rutin kami adakan adalah kegiatan berbagi di bulan Ramadhan.”

Coca-Cola Amatil Indonesia mendukung berbagai acara buka puasa bersama anak yatim piatu yang diselenggarakan di Kota Surabaya, Pandaan, Sidoarjo, dan Malang.  Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada sekitar 100 anak yatim piatu dari berbagai yayasan. Di Surabaya, CCAI juga bekerjasama dengan Alfamidi Ketintang dan Tropodo untuk berbagi paket takjil untuk para pengguna jalan. Ratusan takjil gratis ini dibagikan kepada para pengguna jalan menjelang waktu maghrib. ” Arus lalu lintas menjelang berbuka cenderung meningkat. Tidak jarang para pengguna jalan harus berbuka di jalan.” Kegiatan ini selain bisa mendekatkan hubungan CCAI dengan customer, juga mendekatkan diri pada masyarakat”, ujar Fatimah Zahra.

Di Pandaan, bekerja sama dengan komunitas wartawan dan Polisi Lalu Lintas Pandaan, CCAI membagikan sekitar 1.000 takjil untuk para pengguna jalan di perempatan Masjid Cheng Hoo Pandaan. Acara bertajuk ”Tasbih Ramadhan: Takjil Superman Bekal Ibadah” ini dimeriahkan oleh salah seorang polisi memakai kostum Superman untuk menarik perhatian pengguna jalan. ” Pada bulan Ramadhan ini, apalagi menjelang waktu mudik ini, tingkat kecelakaan rawan meningkat.  Untuk itu, selain berbagi Takjil, kita juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas., ” ujar Bapak Akhmad Sukiyanto, Kanit Lantas Polsek Pandaan.

Tidak hanya itu, untuk menunjukkan kepeduliannya kepada warga di sekitar pabrik, CCAI juga mendistribusikan bantuan 165 paket sembako Ramadhan dan ratusan paket produk Coca-Cola  kepada warga di sekitar. ” Dengan hadirnya produk-produk kami untuk menemani hari Raya, kami berharap kami berharap warga yang tinggal di sekitar pabrik kami juga dapat merasakan momen kebahagiaan.”, ujar Fatimah Zahra.

Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. Berbagai inisiatif di bawah pilar-pilar tersebut secara sinambung terus dijalankan oleh oleh CCAI di wilayah Jawa Timur, termasuk kegiatan bantuan infrastruktur, beasiswa, donor darah, Hutan Asuh, aksi bersih-bersih, bantuan tempat sampah serta mendukung pengembangan talenta muda sepakbola lewat program Coke Kicks. (dri)

BAGIKAN