BPJS Gandeng Permata Sukseskan Program JKN-KIS

28
Bentuk simbolisasi kerja sama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan PT Bank Permata Tbk di World Trade Center I, Jakarta, Jumat (3/11/2017)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Permata Tbk, dalam pembiayaan pelayanan kesehatan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Melalui program value chain, Bank Permata memberikan percepatan dan kemudahan bagi fasilitas kesehatan.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso, menjelaskan, bentuk kerja sama invoice financial ini, nantinya selain memberi percepatan dan kemudahan bagi fasilitas kesehatan, akan menjaga arus kas rumah sakit dan likuiditas karena bank permata akan mengambil alih klaim kesehatan para peserta JKN-KIS yang telah diverifikasi oleh BPJS Kesehatan, sebelum jatuh tempo pembayaran. “Pihak BPJS kesehatan memberikan data konfirmasi atas tagihan rumah sakit, dimana data itu diperlukan perbankan untuk melakukan pinjaman,” ujar Kemal di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Menurutnya, manajemen kas rumah sakit nantinya dapat meningkatkan pelayanan dan menjaga kestabilan keuangan rumah sakit. “Ikut medukung kelancaran pengelolaan kas di rumah sakit, mengelola kas yang baik kualitas layanan di rumah sakit dapat terjaga dan pengelolaan rumah sakit menjadi lebih stabil dalam mengelola keuangan,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Permata, Ridha DM Kusumah, menuturkan, bentuk kerja sama ini merupakam upaya perseroan untuk mendukung program Pemerintah dan meningkatkan pelayanan terhadap JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. “Ini dalam upaya mendukung program Pemerintah meningkatkan layanan kesehatan yang lebih baik, para fasilitas kesehatan atau rumah sakit dapat menjaga dan memastikan layanan prima kepada para peserta JKN-KIS,” ujar Ridha. (sd)

BAGIKAN