Bertumbuh Lebih Cepat dan Efisien Bersama Layanan IoT Terbaru dari SAP

457

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini, Jumat (25/11/2016) memperkenalkan solusi SAP Internet of Things (IoT). Layanan SAP HANA Cloud Platform IoT ini membantu pelanggan dan partner bisnis mengembangkan solusi IoT dengan lebih cepat dan efisien.

SAP IoT Application Enablement menyediakan manajemen dan layanan Big Data tanpa perlu mengelola muatan penyimpanan data yang dimilikinya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat representasi virtual yang sempurna dari setiap produk, layanan atau proses, menggabungkan data sensor, data bisnis dan data kontekstual.

“SAP IoT Application Enablement menyediakan contoh virtual yang kuat yang menunjukkan bagaimana suatu hal beroperasi dengan data real-time sepanjang hidup,” kata Tanja Rueckert, wakil presiden eksekutif, Aset Digital dan IoT, SAP. “Hal ini juga memberikan sebuah lingkungan pengembangan khusus IoT yang mempromosikan efisiensi pengembangan dan memberikan dasar tunggal di semua aplikasi. Pelanggan kini dapat mengembangkan solusi IoT dengan lebih efisien, meminimalisir kesalahan dan memiliki waktu yang lebih panjang untuk mempromosikannya.”

Perkembangan Pesat IoT dan Penyimpanan Smart Data

Dalam memaksimalkan nilai dari IoT tentu dibutuhkan suatu inti digital yang kuat, dan dengan SAP S/4HANA, bisnis dapat mengubah cara mereka bekerja, dengan kemampuan untuk memprediksi, mengontrol, mensimulasikan dan mengoptimalkan secara real-time. Dengan 40 tahun pengalaman membangun aplikasi bisnis yang kuat, SAP mengerti bahwa data semantik adalah bahan dasar dalam merancang objek dan proses. Dengan solusi IoT Application Enablement, pelanggan SAP dapat menciptakan model imitasi aset bisnis, menggabungkan data sensor dengan informasi bisnis dan informasi kontekstual, sehingga meningkatkan visibilitas dan kontrol. Produk baru ini memiliki tiga golongan fungsi: lingkungan dan alat-alat pengembangan, microservices dan penyimpanan smart data, dan integrasi proses bisnis dan aplikasi.

Peningkatan Produk, Layanan dan Proses Virtual

Menurut perusahaan riset industri Gartner Inc, “Dalam waktu tiga sampai lima tahun, miliaran hal akan memiliki model imitasi digitalnya masing-masing, yakni model perangkat lunak yang dinamis dari suatu hal fisik atau sistem.” Dengan menggabungkan model virtual yang akurat tentang bagaimana suatu hal beroperasi dengan data real-time yang dikumpulkan oleh sensor, perusahaan akan memiliki representasi digital yang lebih mendetail dan realistis selama masa aktif aset fisik. Diberdayakan oleh SAP HANA Cloud Platform, SAP IoT Application Enablement memiliki microservices yang tangguh yang memungkinkan sistem lain untuk mengambil serangkaian data digital termasuk semantik bisnis, data hirarki, data master produk dan dokumentasi kontrak pelanggan.

Mengembangkan Aplikasi IoT dengan Lebih Cepat dan Cerdas

Solusi SAP IoT Application Enablement menyediakan kit pengembangan perangkat lunak dan lingkungan pengembangan yang memadai. Fitur ini memungkinkan pengembang untuk fokus pada desain bukan coding, membantu mereka membuat aplikasi baru dalam waktu yang lebih singkat. Selain itu, produk ini menyediakan interface program yang kuat untuk mengisi model data semantik yang canggih dengan kombinasi sensor dan data bisnis. Model otorisasi canggih memberikan dukungan untuk mengendalikan dan menentukan akses pengguna, mendukung kolaborasi antara ekosistem kompleks mitra bisnis. Solusi ini memiliki fitur built-in yang menghilangkan tugas mendefinisikan manajemen data, dengan menghitung agregat, memecah data ke dalam storage hangat dan dingin dan secara otomatis menerapkan kebijakan retensi data. Memanfaatkan layanan integrasi SAP HANA Cloud Platform, untuk menghubungkan data dari hal-hal yang cerdas dengan proses bisnis dan aplikasi, pelanggan dan mitra bisnis SAP dapat mengubah cara menjalankan bisnis mereka. Mereka lebih mampu untuk mengurangi kesalahan dan kecepatan waktu dalam memasarkan produk, seraya meningkatkan inovasi dan kepuasan pelanggan secara keseluruhan. (red/dri)

BAGIKAN