Bank Mandiri Rayakan Kemerdekaan Bersama Masyarakat Ambon

587
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) didampingi Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (kiri) melaksanakan prosesi peletakan batu pertama pembangunan sarana air bersih dan MCK usai melaksanakan Upacara HUT RI Ke 71 di Desa Aboru, Pulau Haruku, Maluku, Rabu (17/8/2016). Pada perayaan Proklamasi Kemerdekaan bertajuk “BUMN Hadir Untuk Negeri”, seluruh BUMN menggelar serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat, pelajar dan pegawai BUMN, seperti jalan sehat, penjualan paket sembako, perbaikan rumah veteran, pemberian bantuan kepada mantan atlet serta pembangunan TPA dan fasilitas air bersih.

AMBON (IndonesiaTerkini.com)- Bank Mandiri Bersama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) dan PT Perikanan Nusantara (Persero) merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama masyarakat Maluku, khususnya di Pulau Ambon dan sekitarnya.

“Peringatan Proklamasi Kemerdekaan bertajuk `BUMN Hadir Untuk Negeri` ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat, pelajar dan pegawai BUMN. di mana kegiatan diawali dengan jalan sehat sepanjang 5 kilometer pada 16 Agustus,” kata Direktur Utama PT Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo di Ambon, Rabu (17/8/2016) Kemarin.

Perayaan kemerdekaan di Ambon juga diisi dengan penjualan 1.000 paket sembako berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir seharga total Rp170 ribu per paket tetapi masyarakat juga dapat membelinya dengan harga Rp25 ribu.

“Kami berharap kegiatan perayaan bersama proklamasi kemerdekaan ini dapat lebih mendekatkan hubungan badan usaha milik negara dengan masyarakat sekitar sehingga peran BUMN sebagai agen pembangunan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat di berbagai wilayah tanah Air,” ujarnya.

Kartika menambahkan, selain menjual paket sembako murah, Bank Mandiri juga melakukan program bedah rumah veteran. Program ini bekerjasama dengan Kodam XVI/Pattimura dan dilakukan terhadap 100 rumah veteran yang tersebar di Pulau Ambon, Seram, Selaru dan Kota Tual.

Acara puncak pada 17 Agustus, diisi upacara peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan, yang dipusatkan di Pulau Haruku.

Pada upacara yang diikuti prajurit TNI, masyarakat dan pelajar itu, dilakukan juga penyerahan simbolis bantuan kepada mantan atlet, TPA dan pemberian bantuan fasilitas air bersih.

Kartika juga menambahkan, Bank Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury.

Saat ini Bank Mandiri telah memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), serta Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan).

Kemudian masih ada anak perusahaan lainnya seperti Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga Juni 2016, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.472 kantor cabang dan tujuh kantor cabang/perwakilan termasuk di luar negeri.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.461 ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, lebih dari 290 ribu Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi Internet Banking, Mandiri Mobile, SMS Banking dan Call Center 14.000. (dri)

BAGIKAN