ASUS ROG Masters, Kompetisi Game Paling Bergengsi di Indonesia Sambangi Surabaya

225
Perwakilan FFgaming, yakni NabbskyFF dan AudreyFF. Kedua cewek cantik ini memang sudah memiliki jam terbang tinggi sebagai games bahkan sudah mengikuti kompetisi hingga ke luar negeri

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- ASUS menggelar sebuah kompetisi game e-sport bergengsi untuk pertama kalinya di Indonesia, di tahun 2017 ini. Hadir dengan nama ASUS ROG Masters, pada ajang tersebut ASUS akan mencari talenta gamer berbakat dari Tanah Air untuk bertanding membawa nama Indonesia di tingkat dunia. ASUS ROG Masters kali ini menyambangi kota Surabaya.

”ASUS ROG Masters Indonesia bukan hanya sebuah kompetisi game semata. Lebih dari itu, kejuaraan ini menjadi semacam tantangan untuk membuktikan seberapa hebat kemampuan yang dimiliki para gamers di Indonesia,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager Indonesia.

“Para tim yang nantinya berhasil memenangkan babak kualifikasi tingkat negara atau country qualifier, akan ASUS fasilitasi untuk berkompetisi secara internasional di tingkat dunia,” ucap Galip lagi.

Kompetisi ASUS ROG Masters Indonesia diadakan secara online dan offline. Pada kategori offline, kualifikasinya akan digelar di empat kota yakni Bandung, Medan, Surabaya dan Jakarta. Sementara bagi para peserta yang berkeinginan mengikuti pertandingan ini namun berada di luar kota-kota tersebut dapat mengikuti kualifikasi yang dilangsungkan secara online.

Galip mengatakan, event ROG Masters sebelumnya hanya diadakan secara online saja. Namun karena antusiasme yang begitu tinggi dari para gamer di seluruh lndonesia, akhirnya kompetisi ini akan turut diselenggarakan secara offline di empat kota tersebut. ”Kami menyeru kepada seluruh gamer di Tanah Air untuk bersama kami menjadi bagian dalam ASUS Republic of Gamers. Melalui kompetisi ini, kalian turut berperan serta untuk memajukan industri game di lndonesia,” ucap Galip.

Kompetisi Bergengsi dengan Hadiah Miliaran Rupiah

Pendaftaran kompetisi ASUS ROG Masters lndonesia telah dibuka pada 26 Mei 2017. Baik peserta yang ingin mengikuti turnamen DOTA 2 ataupun CS Go, bisa langsung mendaftarkan dirinya melalui website ROG Masters Indonesia tersebut. “Para peserta yang tertantang mengikuti kejuaraan ini, dapat mendaftarkan dirinya beserta tim dengan mengunjungi website http://rog-masters.co.id,” ucap Galip.

Pada web itu pula, para kandidat bisa melihat seperti apa ketentuan atau rules perlombaan yang diberikan. Selain website, informasi juga bisa diakses melalui laman YouTube resmi ASUS Indonesia serta FanPage ASUS Republik of Gamers Indonesia.

“Dalam kompetisi ini, selain kebanggaan bagi siapapun yang berhasil menjuarainya, kami sudah menyiapkan total hadiah ratusan juta rupiah dan tiket untuk mengikuti APAC Qualifier yang memperebutkan hadiah 500K USD atau setara Rp6,7 miliar,” ujar Galip. “ltu memang angka yang sangat besar, tetapi kami yakin bahwa itu adalah nilai yang pantas bagi pemenang kompetisi ini,” pungkas Galip.

Vinzent Indra selaku panitia pelaksana kompetisi ASUS ROG Masters Indonesia, saat dijumpai di kompetisi Surabaya menyampaikan event ROG Masters sebelumnya hanya diadakan secara online saja. Namun karena antusiasme yang begitu tinggi dari para gamer di seluruh Indonesia, akhirnya kompetisi ini diselenggarakan secara offline di empat kota tersebut.

“Kota Surabaya antusias peserta sangat tinggi hingga mencapai 50 tim dimana satu tim beranggotakan 5 orang. Padahal target kita hanya 35 tim dalam kompetisi ini,” terang pria berkacamata yang kerap dipanggil Oddie saat ditemui di lokasi kompetisi di Surabaya, Sabtu, (19/8/2017).

”Kami menyeru kepada seluruh gamer di Tanah Air untuk bersama kami menjadi bagian dalam ASUS Republic of Gamers. Melalui kompetisi ini, kalian turut berperan serta untuk memajukan industri game di Indonesia,” imbuhnya.

Untuk kompetisi di kota Surabaya sendiri digelar selama dua hari dari tanggal 19 – 20 Agustus 2017 di iCafe Gamer Camp Surabaya. Pada kompetisi di Surabaya tampak dihadiri perwakilan FFgaming, yakni NabbskyFF dan AudreyFF. Kedua cewek cantik ini memang sudah memiliki jam terbang tinggi sebagai games bahkan sudah mengikuti kompetisi hingga ke luar negeri. Dihadirkan keduanya agar menjadi inspirasi sekaligus memberikan motivasi para gamers supaya menunjukkan prestasi yang maksimal. (dri)

BAGIKAN