AMD Radeon Pro Duo dengan LiquidVR, Platform Pertama di Dunia untuk Menciptakan Konten dan Pengguna VR

412

SAN FRANCISCO (IndonesiaTerkini.com)- AMD memperkenalkan platform yang paling kuat di dunia untuk virtual reality (VR1, mampu menciptakan dan mengkonsumsi konten VR. AMD Radeon™ Pro Duo dengan SDK (Software Developement Kit) LiquidVR ™ adalah platform yang ditujukan untuk hampir semua aspek dalam pembuatan konten VR: dari hiburan hingga pendidikan, jurnalisme, kedokteran dan film. Dengan kekuatan komputasi menakjubkan hingga 16 teraflops, AMD menawarkan solusi lengkap yang ditujukan untuk semua aspek dari gaya hidup pengembang VR: mengembangkan konten lebih cepat tanpa harus menunggu esok dengan pengalaman VR sambil bekerja, dan memainkan game DirectX 12 terbaru pada pengalaman maksimal saat waktu senggang.

AMD terus memecahkan masalah utama yang dihadapi pengembang dengan mengurangi latensi dan mempercepat VR pipeline melalui kerjasama erat dengan komunitas pengembangan konten dan AMD LiquidVR™ technology. Langkah AMD berikutnya dalam memajukan VR adalah dengan AMD Radeon ™ Pro Duo terbaru, sebuah board dual-GPU yang powerful dan mutakhir yang memberikan tenaga yang dibutuhkan oleh perancang VR, pencipta konten, dan konten VR bagi konsumen.

“Platform komputasi yang bertenaga dengan cepat mengarahkan pengalaman mendalam yang lebih besar, kata Raja Koduri, senior vice president and chief architect, Radeon Technologies Group, AMD. “Bukti yang paling nyata adalah VR yang menuntut performa komputasi lebih tinggi dengan konsistensi yang tidak tergoyahkan. AMD Radeon ™ Pro Duo dengan LiquidVR ™ SDK kami merupakan platform tercepat di dunia untuk pembuatan konten dan konsumsi1 VR, yang dimungkinkan dengan grafis kelas terbaik di dunia untuk pengalaman VR.”

“AMD Radeon ™ Pro Duo adalah produk awal dari produk AMD VR Ready Creator. AMD Radeon ™ Pro Duo dengan LiquidVR ™ SDK juga merupakan platform pilihan untuk Crytek’s VR First™ initiative untuk mendidik bakat baru di bidang pengembangan virtual reality dengan memberdayakan laboratorium virtual reality di perguruan tinggi dan universitas di seluruh dunia.

“Sebagai platform paling mutakhir, AMD Radeon ™ Pro Duo dengan LiquidVR ™ SDK merupakan pilihan yang sempurna sebagai standar grafis untuk Crytek’s VR First™ initiative,” kata Cevat Yerli, CEO, Crytek. “Sebagai kartu grafis yang menjembatani kebutuhan baik pencipta konten maupun konsumen konten VR, AMD Radeon ™ Pro Duo adalah hardware yang sangat pas untuk mengakomodasi para pengembang potensial yang akan muncul masa mendatang, yang pasti akan membentuk masa depan virtual reality dan komputasi lebih mendalam.”

AMD Radeon Pro Duo direncanakan tersedia pada awal Q2 2016 dengan kisaran harga SEP $ 1499. (dri)