All New Voxy Diharapkan Dongkrak Penjualan Toyota di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

273
All New Voxy di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Toyota memperkenalkan high MPV terbarunya, All New Voxy. Kehadiran All New Voxy ditargetkan dapat meningkatkan penjualan Toyota saat pameran.

Koordinator Wilayah Kepala Cabang Auto2000 Jawa Timur, Hasan, mengatakan, tahun ini Toyota Voxy ikutan mejeng di GIIAS Surabaya.

“Voxy merupakan varian mini dari mobil keluarga Toyota versi termewah, yakni Alphard,” ujarnya.

Jika dilihat dari sisi eksteriornya, Voxy tidak beda dengan mobil-mobil yang masuk dalam kategori upper multi purpose vehicle (MPV). Desainnya kotak guna memaksimalkan ukuran kabin yang luas.

Bagian depan Voxy dibekali dengan grille horizontal dan bumper tinggi. Lampu depan sudah mengadopsi teknologi LED. Meski ukurannya kecil, namun tingkat pencahayaannya lebih dari cukup untuk memandu pengemudi saat berkendara di malam hari.

Sementara untuk interior, Voxy tampak terlihat pengaturan jok masih berbasis manual, namun kursi di baris kedua dapat digeser ke kiri dan kanan. Ruang kaki yang ditawarkan lebih dari cukup untuk perjalanan panjang.

Voxy juga telah dilengkapi dengan cruise control, sehingga pengemudi bisa melintas di jalan tol dengan santai. Bila digunakan dengan benar, fitur ini juga bisa membuat pemakaian bahan bakar menjadi sedikit lebih irit.

Toyota menyediakan dua sunroof pada mobil ini. Tapi, yang di bagian depan hanya bisa dibuka ke atas secara manual. Sementara, sunroof yang tengah diatur secara elektrik melalui tombol yang ada di atas baris kedua.

Mobil ini berkapasitas tujuh penumpang. Jok baris ketiga dilipat ke samping, sehingga lantai bisa rata jika ingin membawa barang berukuran besar.

Dengan panjang 4,7 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,8 meter, mobil ini tidak bisa dikatakan mungil. Meski demikian, Toyota hanya memasang mesin empat silinder berkapasitas 2.000 cc dengan transmisi otomatis.

Kehadiran All New Voxy ditargetkan dapat meningkatkan penjualan Toyota saat pameran.

“Kita sih berharap dapat laku sekitar 20-25 unit dalam kesempatan ini. Saat ini, di Jawa Timur telah tercatat 40 SPK All New Voxy yang masuk dalam daftar inden,” tutupnya. (dri)

BAGIKAN