ADM Luncurkan New Astra Daihatsu Ayla

618
(Dua dari Kiri) Budhy Lau, Regional Head Jatim PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Sales Operation saat peluncuran New Astra Daihatsu Ayla di Bandar Djakarta Surabaya, Selasa (11/4/2017)

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia meluncurkan New Astra Daihatsu Ayla di Resto Bandar Djakarta Surabaya, Selasa (11/4/2017). Dengan tambahan varian mesin 1.2L, Daihatsu percaya mampu menjawab keinginan customer akan sebuah city car dan menjadikan Ayla sebagai “Sahabat Seru” khususnya bagi masyarakat Surabaya.

Regional Head Jatim PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Sales Operation, Budhy Lau mengatakan, New Astra Daihatsu Ayla memiliki tiga kelebihan utama yaitu powerful, stylish, dan nyaman. Mobil ini dihadirkan dengan dua pilihan mesin yaitu 1.2L dan 1.0L.

“New Ayla 1.2L hadir dengan performa maksimal berkat adanya mesin 1.2L dual VVT-I yang lebih bertenaga, irit bahan bakar, dan memiliki emisi gas buang lebih baik. New Ayla 1.2L juga dilengkapi dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang. Berkendara lebih stabil meski dalam kecepatan tinggi,” ujarnya.

Fitur-fitur seperti projector headlamp, LED daytime running light (DRL), polished alloy wheel, dan rear combi lamp membuat New Ayla 1.2L tampil lebih stylish. Interior didesain dengan tampilan sporty.

Untuk mendukung kenyamanan di dalam kabin New Ayla 1.2L dilengkapi dengan Audio 2DIN Touchscreen dan steering switch. Ada fitur immobilizer menjadikan mobil ini lebih aman, karena hanya dapat dinyalakan jika menggunakan kunci asli.

Bagi Anda yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau, tersedia New Ayla 1.0L yang tampilannya tidak kalah stylish. Mobil ini memiliki desain grille dan bumper depan baru, irit bahan bakar, serta nyaman dan aman.

Budhy berharap, Ayla generasi ke-2 ini, pasarnya tumbuh 3 persen untuk wilayah Jawa Timur. Sebab hingga kini penjualan Ayla telah menyumbang 15 persen dari total penjualan produk Daihatsu. Dan untuk tahun ini ia berharap mampu berkontribusi hingga 18 persen.

“Khusus Jatim, kami menargetkan angka penjualan hingga mencapai 500 unit baik pada 1000cc dan 1200cc di bulan pertama. Untuk tahun 2017 ini, kami juga berharap komposisi penjualan 70 persen berbanding 30 persen antara kedua item baru tersebut,” ungkapnya.

Untuk Surabaya, masih kata Budhy, produk Ayla sendiri telah berkontribusi 50 persen dari total Ayla yang ada di Jatim. Apalagi Daihatsu juga memberlakukan program trade in, hal ini cukup mendorong peningkatan penjualan.

“Untuk trade in, kami memberlakukan harga mobil yang akan ditukar dengan produk kami sesuai harga appraisal. Namun, kami juga memberikan subsidi Rp 3 juta yang berlaku pada beberapa merek Daihatsu. Bahkan, dari trade in dalam sebulan mampu melepas 30 unit hingga berefek pada penjualan di Jatim sudah mencapai total 2500 unit,” imbuhnya.

Budhy juga memaparkan, pada 2016 lalu Daihatsu Ayla membukukan penjualan sebanyak 5.509 unit. Jumlah tersebut memposisikan Ayla sebagai market leader di Jawa Timur dengan pencapaian 30,11 persen. Selanjutnya disusul saudara kembarnya yaitu Agya dengan prosentase sebesar 28,92 persen.

“Dengan melihat spesifikasi produk yang baru diluncurkan dan respon dari masyarakat, mudah-mudahan tahun ini New Ayla tetap mempertahankan posisi sebagai market leader,” pungkasnya.

Harga New Ayla dibanderol mulai Rp97.400.000 hingga Rp137.650.000 untuk varian 1.000 cc, sedangkan varian bermesin 1.200 cc dijual mulai Rp130.150.000 hingga Rp151.150.000.

New Astra Daihatsu Ayla tersedia dalam sembilan tipe varian dan enam pilihan warna yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah dan oranye. (dri)

BAGIKAN